EKSTERNAL
INTERNAL
|
PELUANG (O)
1. Pembelajaran lebih menarik dan
menyenangkan karena berbasis TIK
2. Peminat bimbingan belajar/peserta
didik banyak
|
TANTANGAN (T)
1. Tuntutan
zaman mengikuti perkembangan TIK dengan cepat
2. Penerapan pembelajaran
TIK dalam kelas kepada peserta didik yang mempunyai kemampuan berbeda
|
KEKUATAN (S)
1. Tenaga
pendidik yang banyak dan mahir menguasai TIK
2. Fasilitas
didukung akses internet yang mendukung
|
S1 – O1 :
menciptakan pembelajaran yang menarik berbasis TIK didukung dengan tenaga
pendidik yang menguasai TIK
S2 – O2 :
menarik peserta didik bimbingan belajar dengan memberikan fasilitas belajar
yang didukungg internet yang baik
|
S1 – T1 : tenaga pendidik selalu mengupdate
perkembangan TIK sehingga dalam memberi materi kepada peserta didik tidak
ketinggalan zaman
S2 – T2 : memanfaatkan TIK dan akses internet
untuk menyampaikan materi menarik dan
mudah dipahami oleh peserta didik
|
KELEMAHAN (W)
1. Biaya
tidak terjangkau untuk kalangan menengah kebawah
2. Tidak
seimbang antara pengguna dan akses internet yang tersedia
|
W1 – O2 : menarik peserta didik dari semua kalangan
dengan menciptakan paket belajar hemat
W2 – O1 : menambah akses internet sehingga proses
pembelajaran lebih efektif
|
W1 – T1 : memanfaatkan TIK untuk menciptakan paket
belajar hemat yang terjangkau semua kalangan
W2 – T2 : menambah kapasitas akses internet dan
memanfaatkan TIK untuk menciptakan pembelajaran yang menarik dan mudah
dipahami peserta didik
|
0 komentar:
Posting Komentar
komentar dengan bahasa yang sopan